Go to Indonesia

Sabtu, 14 Juli 2007

Liburan ke Irian Wow....

Pernah tidak anda memikirkan untuk bepergian ke pulau yang satu ini.Terus terang buat sebagian orang yang menyukai wisata shopping, mungkin tempat ini akan menjadi urutan yang terakhir. Namun untuk urusan pemandangan, keaslian alam di Irian akan membuat anda serasa di dunia dongeng. Membaca salah satu resensi yang ada di salah satu majalah, membuat saya ingin sekali memperkenalkan indahnya alam Irian. Seindah-indahnya Lombok mungkin masih lebih indah Irian.Karena tidak hanya pantai, tapi juga lembah, padang, gunung, dan juga budaya yang tetap terjaga membuat anda dapat memahami indahnya alam ciptaan Tuhan sebenarnya. Tidak ada salahnya mungkin, kita orang yang terbiasa hidup di gegap gempita kemajuan jaman untuk pergi sejenak menengok kembali hakikat sesungguhnya manusia. Ketika saya membaca resensinya, saya dapat melihat bahwa masyarakat yang ada di Irian Jaya masih banyak yang memegang teguh aturan kehidupan jaman dulu. Ya berkesan kuno, tapi justru itu yang membuat Irian menjadi kaya akan warna-warninya. Makanan adalah salah satu yang unik di Irian, Papeda sejenis sagu menjadi makanan utama orang Irian, Udang selingkuh adalah sejenis lobster kecil yang nikmat sekali rasanya. Satu saat ingin rasanya mengunjungi Irian dan menjelajahi indahnya Si Mutiara Hitam.

Resensi by:Yolanda

4 komentar:

Daeng Ipul mengatakan...

Papua...
ah, dulu hampir ke sana, sayang karena ditunda2 akhirnya nggak jadi sampe sekarang.

buat org yg suka petualangan wildlife, Papua adalah surganya...apa yang kita cari dri alam, semuanya ada di situ...

pengen kapan2 ke sana..

Web Owner mengatakan...

Wah bener ifool... aku setuju.. rasanya kalo liat gambarnya nih.. kayak berada di dunia peri.. he he he.. habis banyak hamparan tanah yg luas.. jadi kita merasa kecil di tengah luasnya alam. Mungkin kalau buat pengambilan gambar jurassic park rasanya juga cocok. Beda ama di Jawa.. dimana2 udah penuh bangunan... Someday i'll plan to go to there...

Dwi Indo.NL mengatakan...

Wah boleh juga tuh liburan ke Irian jaya...mungkin lain waktu saya mau kesana...punya tip ga, tentang Irian jaya..:D

Web Owner mengatakan...

Menurut saya nih, Irian itu tempatnya bagus banget.
Memang saya belum pernah kesana, tapi menurut beberapa resensi yang dapat dipercaya dan beberapa acara di Televisi dan Film Denias.. (he he he..) Rasanya Papua will be the next tourism spot. Nanti akan saya tulis lagi beberapa spot-spot yang menarik di papua ya... :D Thx u for your respon.. jadi semangat nih nulisnya kalau ada yang respon.. :P